Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Saturday, November 19, 2016

Profil Biodata Debby Susanto Pemain Bulu Tangkis

Biodata Debby Susanto - Indonesia kembali menunjukan sebagai negara yang memiliki atlet bulu tangkis kelas dunia. Selain nama nama seperti Taufik Hidayat, Hendra Setiawan/ahsan, tantowi/liliatna natsir, kini muncul nama baru yang telah mengharumkan nama Indonesia. Adalah pasangan ganda campuran Ptaveen Jordan/ Debby susanto yang baru saja menjuarai ajang prestisius All England 2016. Atas kesuksesanya tersebut pasangan inipun dielu elukan para penggemarnya di Indonesia. Namun raihan tersebut tak membuat mereka berpuas diri. Pasangan ini pun menargetkan menjadi unggulan pertama di Olimpiade Rio yang akan datang. Mungkin diantara anda penasaran dengan sosok Debby Susanto ini, untuk itu simak biodatanya dibawah ini

Biodata Debby Susanto Lengkap

  • Nama lengkap: Debby Susanto
  • Tempat Lahir: Palembang
  • Tanggal lahir: 3 Mei 1989
  • Profesi: Olahragawan
  • Hobby: Bulu tangkis, mendengarkan musik
  • Tinggi badan: 161 cm
  • Berat badan: 53 kg
Debby Susanto merupakan pemain bulu tangkis untuk kelas ganda putri dan ganda campuran. Di kelas ganda putri, debby pernah dipasangkan dengan Komala Dewi, Richi Puspita dan Pia Zebadilah. Sedangkan untuk ganda campuran, ia pernah berpasangan dengan Mochamad Rizki, Muhammad Rijal dan terakhir Praven Jordan. Kali pertama Debby mewakili Indonesia adalah pada tahun 2006 lalu yakni dalam ajang World Junior Championship yang berlangsung di Korea. Sementara prestasi pertama yang diraih oleh Debby di kancah internasional adalah pada tahun 2007 yakni seabgai semifinalis dalam kejuaraan German Junior. Sementara hal yang paling mengecewakan bagi pebulutangkis kelahiran palembang ini adalah ketika tidak didaftarkan dalam Smiling Fish Asia Satelite Championship tahun 2007.

Tahun tahun berikutnya, juga dilewati Debby dengan berbagai prestasi. Tahun 2010 ia berhasil masuk final dalam India Grand Priz Gold, kemudian 2011 semi final Yonex  Sunrise India Open Superseries, runner up Sunrise Syed Modi Memorial India Open Grand Prix Gold 2011. Dan prestasi terbaik yang ditorehkan oleh Debby tentunya adalah juara All England Badminton Championship Super Series Premier tahun ini bersama Praveen Jordan. Praveen/Debby berhasil mengalahkan pasangan Denmark dua game langsung. Usai memenangkan gelar tersebut keduanyapun langsung menghubungi orang orang terdekatnya. Debby pun bercerita pertama kali yang dihubungi adalah orang tuanya dan kemudian pacar.

Demikianlaht tadi ulasan mengenai Profil serta biodata debby susanto pemain bulu tangkis yang baru saja menjuarai All England. Keberhasilan ini seolah mengingatkan kembali akan potensi sesungguhnya olahraga indnesia. Bulu tangkis merupakan warisan yang wajib dipertahankan. Semoga pasangan ini kembali menunjukan taringnya di ajang Piala Thomas mei mendatang dan Olimpiade Musim Panas pada bulan agustus.

Previous
Next Post »

Post a Comment